Mengapa Greenland Lebih Banyak Daratan Salju Ketimbang Iceland

Iceland atau islandia merupakan negara merdeka yang terletak di bagian Eropa bagian utara sedangkan Greenland merupakan sebuah wilayah yang melintang di benua Amerika bagian utara yang di kuasai oleh Denmark . Tetapi kali ini kita akan membahas hal menarik seputar Greenland dan Iceland .

Mendengar namanya saja kita pasti sudah tahu bukan bahwa Greenland atau dataran hijau bahwa suatu wilayah yang dipenuhi dengan dataran hijau yang di penuhi dengan rerumputan . Sedangkan Iceland atau dataran yang di penuhi dengan salju . Namun ada fakta menarik ternyata GreenlandĀ  lebih di penuhi dengan dataran yang di selimuti oleh salju yang luas sedangkan iceland dataran yang selimuti dataran hijau .

Dari sebagian dari kalian pasti ada yang bertanya kenapa nama dari kedua tempat itu bisa terbalik ? Biasanya nama merupakan sebuah cerminan dari sebuah tempat . Ternyata ada fakta menarik mengenai kedua daerah tersebut .

Pada jaman dahulu memang Iceland di penuhi dengan dataran bersalju namun semakin berkembangnya jaman dan dunia semakin moderen maka terjadilah pemanasan global . Yang menyebabkan salju salju dan es besar di daerah Iceland menjadi mencair dan semakin lama tumbuhlah rerumputan dan taman hijau di sana . Untuk itu kita sebagai generasi muda generasi milenial akan sangat penting untuk menjaga dan pelestarian bumi kita. Dengan cara yang sederhana sepertiĀ  menjaga kebersihan lingkungan kita dengan membuang sampah pada tempatnya . Agar tidak terjadi lagi pemanasan global .

Sedangkan Greenland dulunya memang bersalju tetapi pada jaman itu di daerah greenland terdapat sebuah tempat yang kecil yang di penuhi dengan rerumputan sehingga di namakan greenland . Karena pada jaman itu bangsa Nordik membuat nama pada sesuatu yang pertama mereka lihat . Contohnya misalkan ketika suatu pasangan suami istri bangsa Nordik baru saja melahirkan seorang anak . Dan ketika anak tersebut baru saja lahir dan mendengar sebuah aungan serigala mereka akan menamain anak tersebut dengan sebutan serigala mengaung . Karena bangsa Nordik menilai sesuatu dari apa yang merka pertama kali lihat .

Itulah fakta menarik tentang Iceland dan Greenland

Anda mungkin juga suka...