Manfaat Buah Murbei Bagi Kesehatan Yang Sering Di Pandang Sebelah Mata

Buah murbei atau mulberry ini termasuk kedalam keluarga beri-berian yang memiliki banyak variasi warna dan rasa yang menarik. Ukuran buah murbei ini bisa di bilang cukup kecil, yang besarnya hanya sekitar 4 sampai 5 cm saja. Sama halnya dengan jenis berry lainnya, buah muerbei juga bisa di konsumsi secara langsung atau di olah terlebih dahulu menjadi selai yang enak.

Buah kecil yang memiliki rasa manis ke asam-asaman ini sangat mudah di jumpai di Indonesia, namun buah berry satu ini tidak begitu populer ketimbang buah berry lainnya.  Padahal buah murbei ini juga tidak kalah enak dan juga tidak kalah manfaat baiknya untuk kesehatan tubuh. Terlebih lagi untuk orang-orang yang memiliki masalah kesehatan seperti hipertensi dan anemia, buah ini sangat wajib masuk dalam daftar menu sehat harian mereka.

Nah, dari pada penasaran dengan manfaat baik apa yang bisa di berikan buah murbei ini untuk kesehatan. Berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengkonsumsi buah murbei ini.

1. Menyehatkan peredaran darah

Murbei sudah terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi, memperlancar aliran darah, serta membersihkan darah dalam tubuh. Di daratan Tiongkok, buah murbei sudah di jadikan bahan alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi sejak lama dan masih dipertahankan sampai saat ini.

2. Menjaga kesehatan mata

Zeaxanthin adalah salah satu zat yang bisa kita temui dalam buah murbei ini, yang di mana zat satu ini berfungsi untuk menurunkan stres oksidatif pada mata. Murbei juga memiliki kandungan karotenoid yang ada juga pada wortel, karotenoid itu sendiri berfungsi untuk mencegah terjadi masalah kesehatan pada mata seperti degenerasi makula dan katarak.

3. Cocok untuk penderita anemia

Murbei juga bisa meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh sebab zat besi dalam buah murbei bisa di bilang sangat banyak. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi mereka dan kamu yang memiliki masalah kesehatan seperti anemia. Selain mendukung produksi darah merah dalam tubuh, murbei juga dapat di jadikan sebagai obat untuk menghilangkan rasa pusing dan kelelahan atau lemas yang biasanya menjadi salah satu keluhan dari para penderita kurang darah.

Anda mungkin juga suka...