Menikah adalah tujuan dari setiap pasangan yang sudah menjalin hubungan yang serius. Persiapan untuk bisa menikah bukan main-main dan perlu mengeluarkan banyak uang untuk dapat melaksanakan pernikahan. Untuk kalian yang mempunyai gaji sekitar Rp 3 juta per bulan, kami akan membagikan tips untuk mengumpulkan modal nikah selama 3tahun kedepannya :

  • Punya Tabungan Khusus Untuk Menikah

Punya tabungan khusus untuk menikah adalah hal yang wajib. Dengan begitu tekad dan komitmen yang kalian buat bisa lebih kuat. Cara ini bisa buat kamu gak boros dan tabungan untuk menikah bisa aman. Cara lain untuk membuat tabunganmu lebih terjaga adalah dengan memasukkannya dalam bentuk deposito dengan jangka waktu yang ditentukan.

  • Pacaran Di Rumah Saja Agar Tidak Perlu Mengeluarkan Uang

Dengan meminimalisir pengeluaran uang yang seharusnya tidak begitu penting, lebih baik di simpan untuk menambah tabungan nikah. Seperti melakukan pacaran yang hemat dengan pasanganmu, tidak perlu makan romantis di restoran mewah lebih baik masak dan makan bareng di rumah. Daripada kamu pergi menonton film di bioskop, lebih baik sewa DVD untuk bisa menonton di rumah bareng pasangan.

  • Kurangi Jajan, Kamu Bisa Bawa Bekal Ke Tempat Kerja

Ubahlah kebiasaan pacaranmu dengan membawa bekal ke tempat kerja. Ini akan membiasakanmu untuk menghemat pengeluaran dan pastinya lebih sehat jika masak sendiri di rumah. Kamu juga bisa buat bekal untuk pasanganmu sehingga bisa sama-sama berhemat.

  • Perayaan Anniversary / Ulang Tahun Tidak Perlu Kado Mahal

Untuk pasangan yang sedang berhemat tidaklah wajib untuk memberikan hadiah saat anniverasry atau ulang tahun karena itu bisa ditabung untuk memberi seserahan nantinya.

  • Manfaatkan Teman Dekat Untuk Bantu Dekorasi

Dekorasi adalah hal yang wajib untuk memeriahkan pesta pernikahanmu nanti. Cobalah untuk meminta bantuan kepada teman-temanmu untuk membantu dekorasi pesta pernikahanmu daripada mengeluarkan uang untuk menyewa wedding organizer (WO).

Nah itulah beberapa tips agar kamu bisa mengumpulkan modal nikah dalam waktu 3tahun kedepannya. Pastikan untuk menjalaninya dengan niat dan tekat yang kuat agar cepat terwujud.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *