Perencanaan Undang-Undang Mengenai Seksual Dan Gender

Menteri Luar Negeri Jepang Motegi Toshimitsu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pernyataan Kobayashi, “terlepas dari konteks atau situasi mereka, sangat ofensif dan tidak dapat diterima. Pernyataan seperti itu juga sangat bertentangan dengan nilai persatuan yang diperjuangkan oleh Olimpiade dan Paralimpiade, dan bertentangan dengan tujuan kami untuk mewujudkan masyarakat di mana setiap orang dapat hidup dalam harmoni.”

Permintaan Maaf Disampaikan Langsung Oleh Presiden Tokyo

“Pemerintah Jepang, pada bagiannya, akan terus melakukan segala daya untuk memastikan bahwa Olimpiade Tokyo benar-benar mewakili semangat Olimpiade dan Paralimpiade,” kata Toshimitsu.

Kobayashi, yang mengawasi semua elemen upacara, mengeluarkan pernyataan permintaan maaf, yang dibacakan Presiden Tokyo Seiko Hashimoto setelah mengumumkan pemecatannya.

“Melihat ke belakang, saya tidak bisa membawa senyum kepada orang-orang, jadi itu sebabnya saya tidak benar-benar berpikir dalam-dalam,” katanya seperti dikutip. “Tapi saya sebenarnya mengolok-olok fakta sejarah, dan setelah itu saya menyesalinya.”

partai demokrat liberal berencana membuat undang-undang tentang seksual dan gender

Tetapi Worden mengatakan suksesi skandal mencerminkan aspek yang lebih dalam di negara yang menempati peringkat ke-empat dalam peringkat kesenjangan gender terbaru Forum Ekonomi Dunia, posisi terburuk di antara negara-negara industri besar Kelompok Tujuh.

Pada bulan Mei, Partai Demokrat Liberal yang berkuasa menyerah pada rencana untuk memperkenalkan undang-undang yang menentang diskriminasi berdasarkan orientasi seksual dan gender setelah ditentang oleh anggota parlemennya sendiri. Ketidakpekaan beberapa anggota parlemen konservatif terungkap ketika seseorang dilaporkan mengatakan kepada sebuah pertemuan partai bahwa orang-orang LGBT menentang “pelestarian spesies.”

Human Rights Watch juga telah mendokumentasikan secara ekstensif masalah intimidasi terhadap anak-anak dan orang-orang LGBT dan terhadap atlet.

Ada Masalah Intimidasi Pada Orang-Orang LGBT Dan Atlet

“Skandal ini bukan ‘satu kali’ atau apel buruk, tetapi konsekuensi dari tidak memiliki sistem dasar untuk melindungi hak asasi manusia di negara ini,” tulis Worden. “Tidak ada lembaga atau komisi hak asasi manusia nasional, seperti yang biasa terjadi di Asia.”

Namun beberapa aktivis juga melihat tanda-tanda kemajuan di Jepang dalam beberapa tahun terakhir dan sinar harapan di tengah kesibukan berita buruk.