Perbedaan Pola Pikir Dan Cara Menangani Anak-Anak Zaman Dulu Dan Zaman Sekarang

Mungkin sekarang pemikiran orang zaman sekarang dan zaman dulu sangat berbeda. Mungkin kalau dulu, berpikir laki-laki mencari nafkah, perempuan di rumah ngurus rumah dan anak. Dan nanti suami pulang, baru urus suami. Konsep pemikirannya seperti itu. Tapi sekarang sudah zaman modern, dan semua perlahan berubah. Standar semakin berubah. Ini berlaku dalam bidang apapun. Baik, standar cantik, standar sukses, standar berkucukupan, standar bahagia. Semua akan ada perubahan.

Perbedaan Pola Pikir Dan Cara Menangani Anak-Anak Zaman Dulu Dan Zaman Sekarang

Sehingga sekarang orang-orang cenderung semakin mudah untuk berkomentar, semakin mudah untuk memberikan pendapat, kritik, pertanyaan. Rasa ingin tahu semakin besar. Dan orang-orang semakin mudah dalam mendapatkan informasi dan berita. Semakin mudah belajar ilmu pengetahuan. Karena dengan internet, semua bisa dicari. Sehingga sekarang orang-orang semakin pintar. Semakin terbuka pikirannya. Bahkan anak kecil pun sudah semakin terbuka pikirannya. Sehingga kita sering melihat, banyak anak-anak yang sudah memiliki pemikiran yang dewasa di usianya yang masih kecil. Seperti dewasa terlalu cepat.

Dibanding saat kita kecil dulu, rasanya kita tidak terpikir sampai ke arah sana. Dan anak-anak sekarang, mereka lebih cepat mencerna informasi. Sehingga pola pikir orang zaman sekarang dan dulu pun perlahan-lahan berubah. Jika dulu pola pikir, jika menikah, si pria akan keluar mencari nafkah, akan mencari uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Dan istri akan mengurus rumah dan anak-anak. Tapi sekarang, sudah bukan zaman seperti itu. Bahkan ada yang terbalik, ada juga yang laki-laki dan perempuan sama-sama cari nafkah untuk keluarga. Dan anak ada mengurusnya di rumah. Makin berubah.

Karena semakin berkembangnya tekonologi, membuat orang semakin independent. Semakin membuat orang bisa melakukan semua hal sendiri. Karena sudah semakin banyak fasilitas yang membantu untuk itu. Sehingga banyak yang bilang cara menghandle anak sekarang dan dulu itu berbeda. Kita tidak bisa menerapkan didikan gaya dulu pada anak sekarang. Karena anak sekarang lebih logic. Dia tahu akan hukum, kekerasan pada anak bukan jalan keluar, dan mereka bisa memberikan semakin banyak penjelasan untuk kenapa tidak.