Jangan Menunggu Kehilanga Hal Penting Dalam Hidupmu Baru Anda Belajar Bersyukur

Banyak orang tidak menyadari bahwa apa yang dia miliki itu adalah sangatlah berharga. Semua yang dimiliki, baik barang atau orang. Tapi banyak orang tidak menyadarinya. Karena terlalu menikmati hidupanya terlalu fokus akan dirinya, sehingga ia tidak bisa melihat semua itu, dan tidak merasakan bahwa apa yang dia miliki apa yang ada di sekitarnya sekarang ini sangatlah berharga. Kadang orang harus kehilangan dulu baru membuatnya sadar bahwa itu berharga.

Jangan Menunggu Kehilanga Hal Penting Dalam Hidupmu Baru Anda Belajar Bersyukur

Jadi kalian jangan sampai menunggu saat itu. Jangan menunggu untuk kehilangan dulu baru akan mensyukuri apa yang anda miliki. Karena rasanya akan sangat sakit ketika menyadari sesuatu itu berharga saat kita kehilangannya. Okelah jika itu barang, masih bisa digantikan. Tapi jika itu orang. Itu sangatlah sakit. Jadi jangan menunggu itu terjadi barulah anda menyadari betapa berharganya dia. Jadi saat kalian terlalu fokus pada diri sendiri, saat kalian mulai merasa kok begini kok begitu. Kenapa hidup saya begini.

Mulai ada keluhan. Mulai ada rasa kurang dan tidak adil. Itu adalah tanda anda butuh bersyukur. Rehat lah sejenak. Dan mulai perhatikan semua yang anda miliki, dari tubuh anda, barang-barang anda, tempat anda tinggal, kehidupan anda, pekerjaan anda atau sekolah anda. Dan orang-orang di sekitar anda. Perhatikan setiap barang dan setiap orang yang ada di hidup anda. Dan mulai lah belajar mensyukuri satu persatu itu. Karena saat anda sudah bisa mensyukuri itu, anda tidak akan merasa kekurangan lagi.

Anda tidak akan merasa kesusahan lagi. Malah anda akan merasa terberkati. Dan anda akan merasa sangat beruntung karena masih diberikan semua kecukupan. Karena dari rasa syukur kita bisa lebih menghargai apa yang kita miliki, lebih menghargai orang-orang yang ada di kehidupan kita, dan semua yang ada pada kita. Dan itu adalah langkah anda menuju kedewasaan. Jadi jangan tunggu untuk kehilangan satu persatu hal yang berharga di hidupmu barulah anda belajar bersyukur ya.