Hal Paling Sulit Adalah Anda Bisa Membantu Orang Saat Anda Tidak Memiliki Apa-Apa

Saat anda bisa membantu orang dengan ikhlas dan tulus, tanpa mengharapkan kembali. Maka anda sudah bisa menjadi seseorang yang dikatakan masuk dalam proses dewasa. Anda mulai mengerti kehidupan. Karena banyak orang yang untuk berbuat baik membutuhkan alasan dulu. Barulah dia akan bertindak. Jadi saat anda bisa menjadi berbeda di antara banyak nya orang tersebut. Saat anda tidak membutuhkan alasan untuk berbuat baik. Anda sudah luar biasa, dan butuh kedewasaan dan keberanian untuk itu. Jadi selamat.

Hal Paling Sulit Adalah Saat Anda Bisa Membantu Orang Saat Anda Sedang Tidak Memiliki Apa-Apa

Senang rasanya melihat orang yang memiliki rasa kemanusiaan. Memiliki rasa empati dan simpati tanpa harus disuruh atau diarahkan. Tanpa harus dipaksakan. Dan senang sekali saat ada manusia memperlakukan manusia lain secara manusiawi. Dan itu jarang bisa ditemukan dimana masa sekarang, semua orang berlomba memuaskan hasrat dan kepuasan diri sendiri. Sehingga saat melihat masih ada hal baik di sekitar saya, rasanya sangat bersyukur, karena banyak orang baik, yang tetap berpengan pada prinsipnya menjadi baik, tanpa memperdulikan jahatnya orang sekitar, dan tidak membutuhkan alasana yang membuat dia harus membantu.

Dan dari sifat membantu orang lain, kita bisa mendapatkan banyak sekali pelajaran. Dimana anda akan ada rasa syukur yang lebih. Dan makin anda akan belajar banyak ketika anda membantu orang lain di saat anda juga membutuhkan pertolongan. Tidak mudah untuk mengucap syukur di saat anda sendiri sedang merasa sangat di bawah. Saat anda tidak memiliki apa-apa. Tidak mudah saat anda sedang tidak apa-apa, dan mengatakan dan menunjukkan anda tidak apa-apa. Sangat sangat sulit melakukan itu semua. Sehingga saat anda bisa berhasil melalui masa-masa itu.

Anda adalah orang luar biasa. Butuh keberanian dan kedewasaan yang luar biasa untuk melakukan itu. Tapi jika anda sudah sampai di tahap itu, pertahankan. Karena itu adalah nilai dari anda. Itu adalah bentuk diri anda yang sebenarnya. Dan jangan biarkan orang lain menghancurkan nilai mu itu. Karakter mu itu. Karena itu adalah langkah.