Berambisi Boleh Tapi Jangan Lupa Dengan Menjaga Kesehatan Diri Sendiri

Dalam beberapa keadaan tertentu, kita pasti membutuhkan orang lain untuk bisa menyuport kita. Kadang kita merasa kita bisa melakukan semuanya sendiri. Kadang kita merasa terlalu percaya diri untuk melakukan segala sesuatu sendiri. Sehingga kita terlalu mengandalkan diri kita, dan tidak percaya akan orang lain. Merasa takut jika dikerjakan orang lain maka hasil akhirnya akan berbeda. Tapi balik lagi, tidak ada hal yang bisa kita kontrol semuanya. Kita terbatas, sehingga kita harus belajar menerima.

Berambisi Boleh Tapi Jangan Lupa Dengan Menjaga Kesehatan Diri Sendiri

Terima kapasitas kita, terima bahwa kita terbatas. Mau sebesar apa pun keinginan kita untuk mengontrol segala hal, tetap akan terbatasi dengan kemampuan dan kapasitas kita dan juga waktu. Sehingga perlu lah kita untuk belajar mempercayai orang lain. Belajar percaya pada orang lain. Dan biarkan orang lain mengurus hal lainnya. Kita urus apa yang perlu kita urus, urus apa yang harus kita urus. Dan jangan dipaksakan, pun jika rasanya tidak mampu ya jangan dipaksakan. Banyak orang yang terlalu memaksakan diri nya sendiri sampai harus jatuh sakit.

Dan jangan lah anda sampai begitu. Belajar sayangi diri sendiri. Belajar hargai diri sendiri dan men treat diri sendiri dengan baik, dengan bijak. Untuk apa kita bekerja mati-matian, dari pagi sampai malam, dan pada akhirnya kita jatuh sakit. Pada akhirnya kita juga yang kesusahan. Kita harus ketinggalan pekerjaan kita dan malah pekerjaan semakin keteteran. Ambisi boleh, tapi tetap mengingat kesehatan kalian juga. Jangan berlebihan sampai membuat kalian sendiri sakit.

Dan ambisi boleh, apalagi jika kita sudah menjadikan itu tujuan anda. Dan anda berusaha untuk mencapai itu. Tapi jangan lupa untuk untuk memperhatikan diri kalian juga. Karena jika kalian sampai sakit, usaha kalian juga akan terhenti. Jadi harus diimbangi. Belajarlah berpikir panjang. Agar kalian tidak rugi pada akhirnya. Karena kesehatan itu sangat mahal. Jangan tunggu sakit-sakitan. Akan jauh lebih baik menjaga, daripada mengobati. Dan itu memang benar dan sudah terbukti.