Memulai Hubungan Pacaran Dengan Kejujuran Sehingga Tahu Kapasitas Anda

Saat anda akan memulai hubungan pacaran dengan seseorang. Pastikan anda sudah cukup mengenal orangnya. Dan sudah bisa menerima dengan segala hal yang anda ketahui tentang pasangan anda. Memang saat anda menjalani hubungan pacaran pun, itu adalah momen dimana anda akan saling mengenal lagi dengan pasangan. Jadi usahakan saat di tahap awal, entah sebelum memulai hubungan, atau masih di bulan-bulan pertama, kalian sudah saling memberitahukan kekurangan masing-masing yang kiranya dia harus tahu. Agar tidak terjadi kekeliruan atau penyesalan semakin dalam. 

Cobalah Memulai Hubungan Pacaran Dengan Kejujuran Di Awal Sehingga Anda Tahu Kapasitas Anda

Memang pada dasarnya kurang kita adalah suatu aib. Entah kekurangan yang kita miliki atau masa lalu yang kurang baik tentang kita. Dan memang sulit untuk terbuka dan mengatakan kepada pasangan kita, karena takut dia marah, atau tidak menerimanya. Tapi itu yang diperlukan dan dibutuhkan. Karena pada akhirnya pasangan kita harus mengetahui semua itu cepat atau lambat. Sehingga dia tahu harus bersikap apa. Dan bisa menyesuaikan dengan kapasitasnya.

Apakah dia bisa menerima semua itu dan terus bersamamu, atau dia tidak bisa menerima itu, karena kapasitas nya untuk menerima tidak sebesar itu. Sehingga dia memilih untuk mundur. Daripada akan lebih memperumit keadaan. Daripada akan semakin jauh hubungan dan perasaan sehingga semakin susah dan semakin sakit nantinya. Tidak hanya untuk dia tapi untukmu juga. Memang akan sakit, sedih dan kecewa jika pada akhirnya saat anda terbuka, malah pasangan kita tidak bisa menerimanya dan memilih untuk mundur.

Tapi setidaknya dia hargai anda dan dirinya. Dia berpikir panjang. Dan itulah yang anda dan kalian butuhkan. Daripada bertahan yang pada akhirnya anda tahu itu tidak akan berhasil. Sakit? tentu saja. Tapi itu akan lebih baik dari penyesalan dan lebih baik dari pada semakin sakit dan berpotensi untuk hancur sehancurnya. Dan bagiku itu adalah pilihan yang tepat. Jadi anda pun semakin tahu, dan bisa memfilter mana orang yang pantas untuk anda dan mana tidak.