MANFAAT DARI KAYU MANIS

 

Kali ini saya akan membahas tentang manfaat dari kayu manis.Mungkin rata-rata orang sudah mengetahui apa itu kayu,tetapi tidak semua orang tau apa itu kayu dan manfaat apa saja yang terdapat dalam kayu manis tersebut, sebelum kita membahas manfaat dari kayu manis,saya akan memperkenalkan apa itu kayu manis. Mungkin banyak yang pernah dengar apa itu sih kayu manis, kayu manis itu adalah salah satu rempah-rempah dari indonesia lalu bukan rempah-rempah biasa melainkan kayu manis bisa untuk menangkal virus-virus. Baiklah kita akan membahas apa manfaat dari kayu manis itu,kayu manis memiliki beberapa manfaat yaitu : memiliki banyak antioksidan,memiliki anti-inflamasi,dapat mencegah kadar gula(kolesterol),dapat mengurangi kardiovaskular. Bukan hanya itu manfaat dari kayu manis tersebut,kayu manis juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bakteri dan jamur. Kenapa kayu manis bisa melawan bakteri dan jamur?
Karena kayu manis memiliki cinnamaldehyde atau bisa di sebut sebagai Sinamaldehida,maka dari itu kayu manis dapat melawan bakteri dan jamur yang bisa menyebabkan sakit. katanya kayu manis juga bisa menghilangkan bau mulut dengan cara mengunyah kayu manis tersebut dan kayu manis juga bisa di jadikan obat kanker karena kayu manis mampu mengaktifkan respon dari antidioksida dan enzim. Ternyata bukan cuma itu saja manfaat dari kayu manis,Kayu manis juga bisa membuat meningkatnya dari fungsi otak kita,apalagi ada orang yang menderita penyakit seperti parkinson. Penyakit tersebut bisa disembuhkan dengan kayu manis saja lo…
Jika anda memiliki masalah dengan pencernaan anda atau anda susah untuk buang air,ternyata kayu manis bisa untuk perbaiki saluran pencernaan kita lo. Dan manfaat terakhir dari kayu manis yaitu dapat menstabilkan hormon dan dapat mencegah seperti susah tidur,lelah lesu dan berat badan naik.
Sekian dari manfaat kayu manis yang dapat saya sampaikan,Sekian yang dapat saya jelaskan tentang manfaat dari kayu manis semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasihh..