Manfaat Buah Plum


Buah Plum memiliki kadar antioksidan yang tinggi. Antioksidan sendiri memiliki banyak manfaat yang mampu mengurangi resiko dari terkena berbagai penyakit. Buah plum tidak hanya mengandung antioksidan saja, buah ini juga mangandung vitamin E, B1, B2, B3, dan B6. Kandungan mineral yang terkandung didalamnya berupa magnesium, kalium, fosfor, besi, kalsium, florida, dan seng. Buah plum memiliki banyak manfaat yang sangat banyak. Berikut beberpa manfaat yang dapat kita manfaatkan ketika mengonsumsi buah plum ini, diantaranya:

  • Mengurangi Risiko Kerusakan Mata
    Buah plum ternyata bisa mengurangi resiko kerusakan mata kita loh. kandungan vitamin dalam buah ini dapat membantu pencegahan terhadap gangguan mata.
  • Menjaga Kesehatan Lambung
    Buah plum memiliki jumlah serat yang tinggi. kita. Dalam satu buah plum ini mengandung sekitar 1 gram serat. Oleh karena ini buah plum sangat bagus untuk sistem pencernaan kita. Plum juga bisa membantu menyembuhkan luka di lambung. Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung atau bisa juga kamu jadikan sebagai minuman jus.
  • Mencegah Kerusakan Hati Dan Ginjal
    kandungan mineral dan vitamin dalam buah plum ini dapat menyembuhkan masalah kerusakkan hati dan ginjal kita.
  • Membantu Mengurangi Gangguan Masalah Jam Tidur (Insomnia)
    Permasalahan gangguan tidaur ini disebabkan oleh bebrapa hal, seperti stres, trauma, atau sering mengonsumsi kopi. Namun permasalahan ini dapat diatasi dengan mengonsumsi buah plum atau kamu bisa membuat jus plum dan diminum setiap sebelum tidur.
  • Buah Plum Kaya Akan Vitamin
    Dalam satu buah plum ini mengandung nutrisi diantaranya:
    Karbohidrat, Serat, Gula, Kalium, Tembaga, Mangan serta Vitamin A, C, dan K.
  • Membantu Menjaga Kesehatan Otak
    kandungan antioksidan berupa anthocyanin serta quercetin ini sangat bagus dalam menjaga kesehatan otak. Antioksidan dalam buah plum ini bisa memperlambat proses perkembangan penyakit Alzheimer.
  • Mengurangi Risiko Terkena Serangan Stroke
    kandungan kalium pada buah plum dapat mengontrol tekanan darah pada manusia. Dengan mengonsumsi buah plum bisa membantu dalam proses pembuangan natrium saat buang air kecil.
  • Menyuburkan Rambut Dan Mengurangi Kerontokan Rambut
    Kandungan zat besi pada bauh plum dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut.

Itulah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari mengonsumsi buah plum.