Fakta Unik Dari Caviar

Pernahkah kalian melihat makanan dengan topping tambahan berupa butiran kecil berwarna hitam atau orange di atasnya? Butiran kecil itu adalah caviar. Caviar sendiri adalah sebuah telur ikan yang diperoleh dari ikan betina Sturgeon. Caviar sendiri masuk kedalam kategori makanan mahal dan mewah. Karena proses dan untuk mendapatkannya cukup sulit. Berikut ini fakta-fakta tentang caviar makanan mewah yang banyak di gemari oleh selebriti-selebriti.

  • Sudah Ada Sejak Zaman Yunani Kuno
    Ternyata caviar sendiri sudah ada sejaka zaman Yunani Kuno loh. Makanan ini sudah menjadi incaran sejak zaman nenek moyang kita. Caviar sendiri dinobatkan sebagai makanan tertua bersama dengan tiram.
  • Perlu Menyelam Ke Laut Dalam Untuk Mendapatkannya
    Ikan Sturgeon ini hidup di laut dalam, jadi kita perlu menyelam ke lauh dalam untuk mendapatkan ikan ini. Ikan Sturgeon juga masuk ke dalam hewan yang hampir punah. Oleh sebab itu harga makanan ini terbilang mahal.
  • Kemewahan Caviar Pertama Kali Dikenalkan Oleh Negara Rusia
    Rusia tidak pernah lepas dari makanan mewah yang satu ini. Rusia juga adalah pelopor dari popularitas caviar.
  • Dimakan Dalam Keadaan Segar
    Caviar disajikan dalam keadaan tanpa dimasak atau dimakan dalam keadaan segar. Tekstur dari caviar ini sangat unik. Mereka akan pecah ketika masuk kedalam mulut. Rasanya gurih dan sedikit amis, hampir sama dengan telur ikan pada umumnya. Caviar harus disajikan dalam keadaan segar, tidak boleh terkena suhu panas maupun dingin. Hal ini karena dapat merusak tekstur dari telur ikan ini.
  • Mengandung Banyak Nutrisi
    Caviar kaya akan nutrisi. Kandungan vitamin B-12 dalam 10 gram caviar mampu memenuhi kebutuhan vitamin orang dewasa. Tak hanya vitamin B-12 saja, caviar ini juga mengandung karbohidrat, lemak, protein, serat, kalori, dan natrium.
  • Tidak Boleh Diletakkan Pada Wadah Logam
    Caviar tidak boleh disajikan pada wadah berbahan logam. Hal ini dikarenakan dapat merusak cita rasa asli dari caviar ini. Kamu bisa meletakkannya pada wadah berbahan kayu atau kaca.
  • Harga Jual Yang Mahal
    Harga caviar mahal karena proses untuk mendapatkannya ini tidaklah mudah. Karena untuk mendapatkan telur ikan ini bergantung dengan keadaan suhu dan alam. Proses pengolahan telur ikan ini juga harus terperinci. Untuk per 250 gramnya, caviar ini dihargai dengan rata rata Rp35 juta rupiah.