Jadilah Baik Maka Sesuatu Yang Baik Akan Datang Padamu

Semua orang pasti memiliki plus minus. Ada lebih ada kurang. Jadi tidak ada yang sempurna. Dan semua orang sadar akan itu. Nah sekarang kembali lagi pada kita. Bagaimana kita menanggapi hal itu. Apakah kita bisa menerima baik dan kurang itu. Dan semua orang pada dasarnya ingin diperlakukan dengan baik. Tapi bagaimana seseorang bisa mendapatkan sesuatu yang baik, jika dia tidak melakukan yang baik.

Jadilah Baik Maka Sesuatu Yang Baik Akan Datang Padamu

Semua orang pasti ingin diperlakukan baik. Semua orang ingin di lihat baik dan dinilai baik. Tapi sebelum orang menilai anda, kira-kira anda sudah baik atau belum? Kadang ada orang yang ingin dianggap dan diperlakukan baik, tapi dia sendiri tidak mau berbuat baik pada orang lain. Tidak mau bersikap baik. Bagaimana bisa orang bisa memperlakukannya baik jika dia tidak melakukan baik. Pasti orang pun akan berpikir dua kali bukan. Seperti hukum tabur tuai.

Apa yang anda tabur, itulah yang akan anda tuai. Dan itu berlaku pada semua orang. Lepas dari siapa ayah ibu mu, atau dari mana asalmu. Karena sesuatu yang baik akan datang pada orang yang baik juga. Sesuatu akan datang padamu sesuai apa yang anda lakukan. Bukan apa yang orang lain lakukan atas nama anda. Itulah hukum alam. Jadi belajarlah tanggung jawab dengan apa pun yang anda lakukan. Jadi jika anda berbuat jahat pada orang, bersiaplah untuk dinilai jelek oleh orang, bersiap untuk direspon tidak baik oleh orang, dan bersiap untuk menerima sikap jahat dari orang.

Karena itu yang anda lakukan. Tapi jika anda berbuat baik. Maka orang pun akan memberikan respon atau tindakan balik yang baik. Dan orang pun akan bersikap baik pada anda. Jadi sebelum anda menuntut sesuatu yang baik, menuntut sesuatu yang luar biasa. Anda juga harus memikirkan, kira-kira anda sudah melakukan seperti itu atau tidak. Sudahkah anda melakukan sesuatu yang luar biasa juga untuk orang lain?