Kebiasaan Penyebab Rambut Rontok yang Jarang Disadari

Rambut rontok merupakan hal yang sering terjadi serta hal ini dapat dialami oleh banyak orang. Tetapi ternyata terdapat beberapa kebiasaan buruk yang secara tidak langsung dapat menaikkan risiko terjadinya kerontokan rambut.

Sehingga kita harus mengetahui beberapa kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan rambut rontok yang jarang sekali kita sadari.

Kebiasaan penyebab rambut rontok

Berikut ini merupakan kebiasaan yang dapat menyebabkan meningkatnya resiko rambut rontok yang jarang kita sadari. 

  • Terlalu sering keramas atau jarang keramas

Banyaknya kita melakukan keramas pasti berbeda-beda setiap orangnya. Hal ini dapat dikarenakan jenis rambut serta aktivitas yang berbeda dari setiap orang. Orang yang memiliki jenis rambut berminyak sangat disarankan untuk lebih sering melakukan keramas dibanding dengan orang yang memiliki rambut kering. 

  • Tidak menggunakan conditioner

Keramas aja pastinya tidak cukup saat anda ingin menjaga kesehatan rambut maka kamu dapat menggunakan conditioner Setelah keramas agar rambut Anda bisa tetap lembab serta sehat. 

  • Menyisir rambut saat rambut masih basah

Melakukan sisir rambut ketika rambut masih basah Hal ini dapat memicu serta menaikkan resiko terjadinya kerontok rambut serta kebonakan maka kamu bisa membiarkan rambut Anda kering terlebih dahulu sebelum menyisirnya.

  • Mewarnai rambut

Hari ini dapat meningkatkan resiko rambut rontok dikarenakan produk yang kita gunakan saat mewarnai rambut tentunya mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi rambut. Sehingga Anda dapat mengurangi frekuensi mewarnai rambut serta menggunakan produk perawatan rambut yang khusus untuk rambut yang diwarnai sehingga rambut yang diwarnai tetap sehat. 

  • Menggunakan alat penata rambut

Dengan menggunakan alat penata rambut yang dapat mengeluarkan udara panas Hal ini dapat menyebabkan akar rambut yang menjadi lemah. Contoh dari beberapa alat peranata rambut yaitu pengering, pelurus serta mengeriting rambut. Sehingga kamu dapat menghindari penggunaan alat penata rambut yang dilakukan secara terus-menerus dan kamu dapat membiarkan rambut kering secara alami. 

  • Menggunakan sisir yang salah

Pemilihan sisir juga dapat menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Sehingga Anda dapat memilih sisir yang berbahan plastik serta menghindari penggunaan sisir yang berbahan metal.