Ini Dia Fakta&Mitos Dari Burung Hantu

 

Burung Hantu adalah hewan yang paling sering diikatkan dengan hal magis. Di negara Inggris, burung hantu sering dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Tetapi berbeda dengan negara Indonesia. Hadirnya burung hantu disekitaran kita dipercaya sebagai tanda kemalangan hingga kematian. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa burung hantu ini sangat berkaitan dengan dunia magis. Lalu apa saja sih fakta dan mitos dari burung hantu ini? Berikut fakta dan mitos dari burung hantu, diantaranya :

1.Burung hantu bisa berenang
Burung hantu tidak hanya berterbangan di udara, ia juga bisa berenang di dalam air. Ia menggunakan sayapnya sebagai penyeimbang di dalam air agar ia tetap mengapung.

2.Burung hantu tidak hanya aktif di malam hari
Yang kita ketahui burung hantu hanya aktif di malam hari saja. Ternyata tidak semua burung hantu aktif di malam hari. Seperti burung hantu elang utara atau Surnia ulula ini aktif berburu mangsanya pada siang hari.

3.Dapat memutar kepalanya hingga 270 derajat
Burung hantu memiliki 2x lebih banyak bagian vertebra leher dibanding dengan manusia, yakni sebanyak 14 bagian. Karena hal ini burung hantu bisa memutar kepalanya hingga 270 derajat

4.Burung hantu tidak dapat menggerakan bola matanya dengan mudah.
Kalian tahu tidak burung hantu tidak dapat dengan mudah menggerakkan bola matanya. Karena hal ini burung hantu menggunakan lehernya yang flexible untuk melihat sekitarannya.

5.Memilki mata palsu untuk berkamuflase
Perlu diketahui tidak semua burung hantu memiliki mata palsu untuk berkamuflase. Sebagai contoh burung hantu kerdil utara, ia memiliki mata palsu yang terletak di belakang kepalanya, mata palsu ini berupa bulu hitam yang menyerupai mata. Dengan adanya mata palsu ini, akan memperlambat predator yang ingin menyerangnya dari belakang.

6.Bulu burung hantu tidak tahan air
Bulu burung hantu adalah tipe yang menyerap air. Jika burung hantu basah kamu akan melihat ukuran asli dari burung hantu ini.

7.Burung hantu tidak membuat sarangnya sendiri
Burung hantu tidak membangun sarangnya sendiri, tetapi ia akan mengambil sarang dari burung lain yang sudah ditinggalkan

8.Mampu terbang dengan jarak yang jauh
Burung hantu salju yang tinggal di kawasan Kutub Utara bisa terbang jauh ke ke arah Selatan.

9.Burung hantu dianggap sebagai tanda kematian
Kamu tidak perlu takut dengan kehadiran burung hantu disekitaranmu, faktanya ini hanyalah kepercayaan nenek moyang kita. Ini hanyalah mitos belaka yang terdengar dari mulut ke mulut.

10.Sebagai pemanggil roh
Banyak orang berpercaya burung hantu bisa memanggil roh-roh, namun ini hanyalah mitos tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Karena ini banyak paranormal yang menggunakan burung hantu sebagai media pembantunya.

Nah itu dia fakta dan mitos yang beredar di kalangan masyarakat. Sekarang kita sudah tahu bahwa burung hantu tidak selamanya benar berkaitan dengan dunia mistis.