Rokok Bisa Membuat Orang Sangat Ketergantungan Karena Nikotin

Kita tahu bahwa rokok memiliki nikotin yang dimana membuat kita bisa menjadi ketergantungan. Dan saat orang sudah ketergantungan dengan nikotin juga itu sangat sulit untuk berhenti. Sehingga tidak heran jika kita melihat banyak orang yang dimana yang sudah merokok bertahun-tahun sulit untuk berhenti. Karena mereka sudah sangat ketergantungan. Dan mereka menjadi sangat susah untuk tidak merokok sehari saja. Memang rokok bisa membuat seseorang ketergantungan itu. 

Rokok Bisa Membuat Orang Sangat Ketergantungan Karena Nikotin

Jadi akan berbahaya jika seseorang bisa sampai ketergantungan dengan rokok. Bisa sampai tidak lepas dengan rokok. Mungkin bagi beberapa orang, saat mencoba rokok pertama kali rasanya tidak enak. Merasa ada gumpalan asap yang masuk ke mulut dan rasanya tidak enak. Dan bisa sampai batuk-batuk. Dan mereka rasanya mereka tidak akan mau merokok lagi. Tapi itu bukan menjadi akhir dari segalanya. Kembali lagi, manusia memiliki rasa penasaran yang tinggi. Walaupun mereka sudah mencobanya dan rasanya tidak enak. Tapi mereka melihat orang lain bisa sangat menikmati merokok. Bahkan sampai ketergantungan. 

Pasti akan ada pertanyaan di kepala kenapa sampai bisa. Apa yang membuat mereka sampai semenikmati itu. Padahal kita sudah mencobanya sendiri dan rasanya tidak enak. Tapi itu tidak menghentikan langkah kita. Kita akan terus mencari tahu apa yang membuatnya bisa sampai begitu terasa nikmat. Dan kita akan mencobanya lagi, mencari rasa apa yang membuatnya bisa terasa seenak itu. Dan akhirnya kita pun ikut menjadi perokok aktif. Dan perlahan-lahan kita mulai ketagihan dengan rokok. 

Tapi ada juga orang yang merokok hanya sekedarnya. Hanya kalau sedang ngumpul dengan teman-teman. Dan merasa bahwa kalau rokok itu adalah salah satu hal yang bisa membuat komunikasi antara satu sama lain semakin mencair. Semakin enak, sehingga suasana tongkrongan akan semakin enak. Tapi saat tidak di tongkrongan, orang itu tidak akan merokok. Ada orang seperti itu. Sehingga perokok itu bisa dibedakan menjadi beberapa kelompok. Ada yang hanya seadanya saja. Atau ada yang memang ketergantungan.