Ini Beberapa Klub Yang Paling Mengecewakan Pada Tahun 2020, Termasuk Manchester United

Pada tahun 2020 yang akan segera berakhir. Ada beberapa klub yang mampu bermain dengan luar biasa dibandingkan klub yang lainnya selama tahun ini.

Salah satu klub yang mampu bermain sangat luar biasa di tahun ini merupakan Bayern Munchen. Raksasa Jerman ini berhasil mendapatkan treble winners dan menjuarai Bundesliga, Liga Champions dan DFB-Pokal.

Tetapi, juga ada beberapa klub yang gagal bermain sesuai dengan ekspetasi yang dipikirkan oleh pihak baik di pentas domestik ataupun Eropa. Hal ini tentu saja membuat para pendukungnya kecewa.

Berikut ini beberapa klub yang bermain paling mengecewakan sepanjang tahun 2020.

  • Manchester United
    Manchester United merupakan salah satu klub yang sangat mengecewakan pada tahun 2020 ini. Manchester United kesulitan bermain konsisten pada asuhan Ole Gunnar Solskjaer selama musim ini.

Manchester United biasanya meraih hasil positif pada saat melawan klub besar pada liga. Tetapi, Manchester United justru bermain sangat mengecewakan saat melawan klub yang lebih rendah dari mereka.

Marcus Rasford serta kolega yang berhasil lolos ke-3 semifinal di tahun ini. Tetapi, mereka gagal saat melaju ke final mana pun.

Manchester United juga gagal masuk ke-16 besar di Liga Champions tahun ini. kekalahan yang beruntun dari Paris Saint Germain dan juga RB Leipzig membuat Manchester United harus menurun ke Liga Europa.

  • Manchester City
    Manchester City berhasil juarai Carabao Cup di tahun 2020 ini. Tetapi, klub di bawah asuhan Josep Guardiola harus merelakan Premier Leaguenya jatuh ke Liverpool.

Manchester City sebenarnya memiliki harapan buat mengangkat trofi FA Cup. Tetapi, Manchester City harus mengakui kalau ke unggulan dari Arsenal pada babak semifinal.

Perjalanan Manchester City pada ajang Liga Champions ternyata berhenti di babak perempatan final saja. Manchester City secara mengejutkan di kalahkan oleh Lyon bersama skor 3-1.

Manchester City ternyata masih belum menunjukkan performa yang terbaiknya pada Premier League di musim ini. Manchester City saat ini menghuni posisi ke-8 bersama 26 poin dari 14 kali pertandingan.

  • Barcelona
    Di tahun ini merupakan yang sangat mengecewakan untuk Barcelona. Barcelona mengawali musim ini bersama tersingkir pada ajang Piala Super Spanyol di saat menerima kekalahan dari Atletico Madrid.

Setelah Ernesto Valverde di pecat. Yang di tunjuk adalah Quique Setien menjadi penggantinya. Tetapi, mantan dari manajer Real Betis ini ternyata hanya bertahan 7 bulan di klub.

Di bawah asuhan Quique Setien, Barcelona tersendat di dalam ajang La Liga. Dan semua hasil, mereka harus merelakan Liga jatuh ke tangan Real Madrid.

Dan yang paling mengejutkan lagi kekalahan Barcelona bersama skor yang telak 2-8 saat melawan Bayern Munchen. Kekalahan ini tak hanya membuat Barcelona keluar dari Liga Champions. namun Quique Setien juga harus merelakan pekerjaannya.

Di bawah Ronald Koeman, Barcelona juga masih mengalami kesulitan. Lionel Messi serta kolega yang ada pada peringkat ke-5 bersama 24 poin dari 14 kali pertandingga.