Cinta Yang Benar Adalah Dimana Kedua Orang Sama-Sama Berusaha

Saat kalian berhubungan, saat kalian sedang dalam suatu hubungan pacaran. Pastinya kalian akan mengharapkan hubungan itu karena kedua nya saling mencintai. Bukan hanya satu orang yang mencintai. Jadi satu hubungan berjalan karena ada dua orang saling mencintai. Dan tidak hanya itu. Saat kalian saling mencintai, pasti kalian akan saling memberikan. Baik memberi waktu, perhatian, pengertian, dan lain sebagainya. Dan itu yang umumnya dilakukan dalam suatu hubungan pacaran.

Cinta Yang Benar Adalah Dimana Kedua Orang Sama-Sama Berusaha

Dalam hubungan pacaran, pasti akan dibutuhkan inisiatif dari kedua belah pihak. Tidak mungkin hanya satu yang aktif dan satu yang pasif. Lepas dari orang nya introvert atau extrovert. Namanya hubungan pacaran. Yang menjalani dua orang, otomatis dibutuhkan kontribusi dari kedua bela pihak. Jangan hanya yang satu yang aktif, nanya kabar, nanya kegiatan pacarnya, datang kerumahnya, apelin. Dan yang satu hanya tau terima-terima saja. Bukan begitu kan hubungan pacaran.

Karena dalam hubungan pacaran bukan soal aku, atau kamu, tapi ktia. Jangan hanya satu orang yang aktif menceritakan harinya, menceritakan sudut pandangnya, menceritakan latar belakangnya, mimpinya, pendapatnya, keluh kesanya. Dan yang satu hanya mendengar dan menyimak. Pacaran tidak seperti itu. Keduanya harus sama-sama aktif. Harus sama-sama terbuka. Jangan tunggu bola. Tapi jemput bola. Jangan tunggu ditanya, baru anda akan terbuka. ceritakan apa yang perlu diceritakan. Dan saat ada masalah, keduanya harus sama-sama menyelesaikannya.

Jangan hanya yang satu berinisiatif membicarakan masalah, mencari solusi sendiri, dan menyelesaikannya. Dan pasangan hanya diam, ikut aja yang ada. Bukan seperti itu. CInta yang benar dan baik, adalah dimana keduanya sama-sama berusaha. Sama-sama membangun hubungan, sama-sama menyelesaikan masalah, sama-sama berpikir mencari solusi, mencari ide, walaupun pada akhirnya akan ada beda pendapat, ada beda pemikiran, itu tidak apa. Malah bagus, karena ada sudut pandang lain yang didapatkan dan itu bisa menjadi bahan pertimbangan. Setidaknya anda sudah berusaha, anda mau ikut berpikir, anda mau ikut berusaha. Itu saja sudah baik.