Buah Yang Dapat Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh Kamu

Buah Yang Dapat Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh Kamu

Tubuh manusia memerlukan asupan cairan untuk bisa berfungsi dengan baik. Tubuh manusia lebih dari setengahnya adalah cairan sekitar 60 persen. Tubuh seseorang yang kekurangan cairan akan mengalami dehidrasi, yang biasanya di tandai dengan kehausan, pusing, lemas, kulit dan mulut yang kering, jarang pergi ke toilet untuk buang air kecil, serta warna urine yang berubah menjadi lebih gelap.

Untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita bukan hanya dari mengkonsumsi air putih saja. Kita juga bisa memenuhinya dengan mengkonsumsi makanan yang berkuah atau pun dari buah-buahan segar. Lalu buah apa saja yang cocok di konsumsi untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh? Berikut ini ada daftar buah dengan kandungan air yang tinggi dan cocok untuk di konsumsi agar bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu. Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1. Semangka

Semangka menjadi salah satu buah yang memasok kebutuhan cairan tubuh terbaik, sebab dalam buah semangka 92 persen nya adalah air. Bayangkan saja jika kamu mengkonsumsi buah ini, sudah pasti bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu.

Dikutip dari situs kesehatan, selain memberikan sensasi segar saat di konsumsi, semangka juga memiliki banyak kandungan nutrisi mulai dari vitamin A, vitamin C, magnesium, antioksidan, dan masih banyak lagi. Senyawa likopen dalam semangka juga menjadi salah satu hal yang paling di cari, sebab senyawa satu ini dapat melawan radikal bebas penyebab berbagai penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, hingga diabetes.

2. Stoberi

Dalam buah kecil ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi yaitu 91 persen. Selain itu, buah stroberi juga menyimpan vitamin C, serta, antioksidan, folat, dan beragam jenis meneral lainnya.

Berdasarkan studi yang di lakukan pada tahun 2016 silam, buah stroberi mengandung flavanol, ellagitanins, dan antosianin sebagai antioksidan.

Mengkonsumsi buah stroberi dengan rutin bisa membantu mengurangi inflamasi yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit berbahaya.

3. Jeruk

Jeruk menjadi buah pemasok vitamin C terbaik hingga saat ini. Buah jeruk juga mengandung banyak air serta beragam vitamin dan mineral ada di dalamnya. Rasanya yang asam manis serta menyegarkan saat di konsumsi baik secara langsungĀ  maupun di jadikan jus yang sudah pasti bisa menghindari kita dari dehidrasi.

Di dalam jeruk kamu bisa menemukan 88 persen air dan vitamin C yang melimpah.

Anda mungkin juga suka...