Teh Dengan kandungan Gizi Yang Tinggi Serta Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Teh Dengan kandungan Gizi Yang Tinggi Serta Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Teh sudah menjadi salah satu minuman yang paling banyak penggemarnya. Apa lagi teh yang di minum masih hangat dan memiliki aroma yang enak saat dihirup, tentu saja hal ini akan membuat orang yang meminumnya menjadi lebih rileks atau tenang. Tak hanya itu, teh juga bisa menaikkan fungsi kinerja otak, mengurangi resiko penyakit kanker, hingga membantu pembakaran lemak dalam tubuh lebih cepat.

Teh yang tersedia di dunia ini memiliki jenis yang berbeda-beda serta memiliki kandungan manfaat yang berbeda pula, mau tau nilai gizi yang terdapat dalam masing-masing teh serta teh apa yang paling bagus untuk menjaga kesehatan?

Berikut ini ada beberapa daftar teh dengan kandungan gizi yang baik untuk kesehatan.

1. Teh hijau

Hot ocha atau yang biasa kita sebut teh hijau ini biasanya akan tersedia di meja makan beberapa restoran yang bernuansa Jepang. Namun kita masih bisa menikmati minuman ini dengan membuatnya sendiri di rumah. Teh hijau banyak di gemari berkat kemampuannya yang bisa membantu menurunkan berat badan orang yang meminumnya, mencegah diabetes, mencegah penyakit jantung, serta mengurangi stres.

Secangkir teh hijau terdapat kandungan 0 gram lemak, 0 gram kalori, 0 mg kolesterol, 0 gram protein, dan 0 gram karbohidrat. namun saat kamu menambahkan madu kedalamnya, maka nilai gizi dari teh ini akan ikut berubah menjadi 17 gram karbohidrat, dan 60 kalori.

2. Teh hitam

Teh hitam tentu saja tidak akan sulit untuk di temukan, teh ini biasanya menjadi teh yang paling sering kita minum sehari-hari. Jika di bandingkan dengan teh hijau, harga dari teh hitam terbilang jauh lebih murah. Namun khasiat dari teh hitam ini tidak boleh kamu anggap remeh.

Jika kamu meminum sekitar 100 ml teh hitam ini, maka kamu akan menerima 2 kalori, 3 mg natrium, 0 mg kolesterol, 37 mg kalium, 3 mg magnesium, 0,3 gram karbohidrat, dan 20 mg kafein. Perlu di ingat juga, nilai gizi teh hitam ini adalah teh hitam yang di minum tanpa ada tambahan gula.

Nah, ada baiknya mulai sekarang kamu minum teh secara rutin tanpa campuran gula agar bisa mendapatkan manfaat yang baik dari minuman ini.

Anda mungkin juga suka...