Jenis Jensi Kecoak

Di dunia terdapat lebih dari 4500 spesies kecoak tetapi hanya beberapa persen saja yang di katakan sebagai hama karena sifatnya yang mengganggu dan merugikan . Tetapi tidak semua kecoak dapat merugikan ada banyak sekali spesien kecoak yang sifatnya menguntungkan dan dapat memberikan manfaat yang baik untuk lingkungan .

Tetapi di Indonesia hanya terdapat tiga jenis kecoak saja seperti brown banded, kecoak amerika dan kecoak jerman . Tujuan saya menulis artikel tentang kecoak ini untuk memberikan edukasi untuk memahami sifat kecoak dan kebiasaan mereka . Dan secara tidak langsung kita akan memahami dan agar mengetahui cara untuk penanggulangan cara mengatasi kecoak yang ada di rumah anda . Dan kali ini kita hanya akan membahas kecoak yang ada di Indonesia .

  1. Kecoak Amerika

    Kecoak yang satu ini yang selalu kita jumpai di rumah kita yang orang selalu takut kalau melihat kecoak yang satu ini apa lagi ketika kecoak ini sedang terbang . Kecoak ini memiliki warna coklat kemerahan dan jenis kecoak ini memiliki ukuran yang panjang dari spesies lainnya . Kecoak ini dapat tumbuh hingga 7 cm dan memiliki umur bisa mencapai 2 tahun . Kecoak ini memiliki habitat yang lumayan kotor dan lembab seperti di selokan, saluran pipa pembuangan, ruang binatu, kamar mandi, dapur . Kecoak ini juga mampu hidup hingga suhu 70 derajat . Dan kecoak ini bisa terbang jika sudah dewasa .
  2. Keocak Jerman

    Kecoak yang berasal dari jerman ini memiliki ukruan tubuh yang sangat kecil dari spesies lainnya . Kecoak ini juga tidak memiliki umur yang panjang tetapi kecoak ini mampu berkembang biak dengan sangat cepat . Habitat kecoak ini juga sama dengan kecoak lainnya suka dengan tempat yang lembab dan basah . Dan 1 telur kecoak ini saja mampu melahirkan 20 sampai 40 bayi kecoak . Bayangkan ada 1 ekor kecoak betina saja yang masuk ke rumah anda akan menjadi sarang kecoak seketika .
  3. Brown banded

    Ternyata tidak semua kecoak menyukai tempat yang sangat lembab contohnya kecoak brown banded . Kecoak yang satu ini suka sekali tempat yang kering seperti di dalam alat elektronik seperti di dalam televisi, kulkas dan juga rice cooker . Panjang kecoak ini tidk sebesar kecoak Amerika kecoak ini hanya bisa tmbuh 1 – 2 cm saja .

Itulah beberpa jenis kecoak yang hidup di Indonesia .

Anda mungkin juga suka...