Inilah Penyakit Seksual Yang Paling Harus Diwaspadai!

Siapa saja pasti akan mengalami yang namanya pengalaman seksual ketika kondisi dan waktunya sudah cukup memungkinkan untuk mendukung kegiatan tersebut dengan pasangan hidupnya tentunya. Namun setiap kelamin baik itu pria atau wanita masing-masing dapat memiliki masalah terhadap berbagai hal seksualnya dan bahkan ada kemungkinan besar setiap pasangan dapat mengalami beberapa penyakit seksual yang berbahaya dan terlihat menjijikkan loh, serta bisa menularkan juga kepada yang lain.

Pemicu dari penyakit seksual sudah pasti terjadi dari kegiatan berhubungan badan terlebih dahulu sehingga dapat menular lagi kepada yang lain karena saling berkontak tubuh kembali dengan orang yang berbeda, untuk itulah disediakan alat seperti kondom demi keamanan juga serta mengurangi resiko kehamilan terjadi. Berikut ini adalah beberapa penyakit seksual paling berbahaya dan mudah menular yang wajib kamu waspadai serta jangan asal melakukan hubungan seks lagi selanjutnya tanpa persiapan matang.

1. Penyakit klamidia

Klamidia merupakan sebuah penyakit kelamin dan umum terjadi karena disebabkan oleh bakteri yang dinamakan chlamydia trachomatis sehingga dapat memicu rasa sakit kepada sang penderita ketika sedang ingin melakukan kegiatan buang air kecil juga saat berhubungan seks, kemudian akan muncul cairan yang terlihat aneh dan kemungkinan darah keluar melalui alat kelamin wanita atau pria yang mengalaminya. Masih sulit untuk menebak gejala dari penyakit seksual ini, tetapi karena itulah kita dituntut untuk selalu waspada sebelum terlambat ya.

2. Penyakit gonore

Yang satu ini juga merupakan penyakit seksual yang berbahaya dan umum terjadi pada wanita karena dapat berakibat terhadap kesehatan bayi yang akan terlahir nantinya, dimana akan terjadi infeksi pada alat kelamin wanita dan tidak hanya itu saja tetapi bagian tubuh seperti mata, mulut, anus akan ikut terkena dampaknya bila sudah melakukan kontak tubuh dengan pasangan. Gejala dari gonore ini biasanya cairan kental diiringi darah akan keluar dari daerah vagina yang disertai sensasi sakit dan bengkak di bagian testis, lalu perlahan akan muncul rasa gatal pada daerah anus juga.

3. Penyakit trikomoniasis

Untuk penyakit jenis ini juga sering terjadi kepada para wanita karena diserang oleh parasit yang dinamakan Trichomonas vaginalis sehingga ada kemungkinan besar ditularkan juga pada pria yang merupakan pasangan mainnya diatas ranjang. Kemudian soal gejala hampir tidak berbeda dengan yang diatas namun adapun yang menjadi perbedaannya adalah bau tidak mengenakkan akan muncul melalui cairan aneh yang keluar dari daerah vagina wanita.

Anda mungkin juga suka...