Lakukan Hal Ini Buat Atasi Darah Tinggi!

Darah tinggi atau hipertensi bukanlah sesuatu yang harus diremehkan karena merupakan jenis penyakit yang dapat membahayakan kehidupan kita, selain itu fakta bahwa di negara kita Republik Indonesia ini sudah banyak kasus kematian akibat hipertensi yaitu waktu tahun 2016 sudah ada sebanyak 63.309.620 total kasus darah tinggi, ini semua sesuai yang diambil dari data Kementerian kesehatan lalu jumlah kematian selama ini bahkan sudah menunjukkan nilai sebanyak 427 ribu kasus akibat dari penyakit ini.

Siapapun dapat beresiko mengalami hipertensi dan bahkan kalangan muda juga memiliki potensi mengidapnya, namun tidak ada yang perlu diresahkan selama kita tahu cara mengatasi dengan benar agar tidak mengalami tekanan darah tinggi dalam tubuh kita dan berikut ada beberapa tips yang ternyata ampuh serta cukup sederhana untuk dilakukan, jadi simak dan jangan sampai terlambat untuk menangani atau mengindarinya dari sekarang!

1. Sering berjalan kaki atau banyak bergerak secara rutin

Percayalah jika punya tubuh yang aktif bergerak dan terus terlatih akan memiliki potensi yang rendah untuk mengalami hipertensi, pasalnya dengan rutinitas tersebut akan membuat jantungmu makin kuat dan sehat serta pompa darah menjadi lebih lancar dan efeknya akan menurunkan tekanan pada bagian arteri. Kamu bisa melakukan jalan kaki selama 150 menit paling banyak dengan rutin tentunya maka itu sudah lebih dari cukup untuk meningkatkan kesehatan tubuhmu lebih baik dan hindari resiko darah tinggi tanpa perlu kesulitan.

2. Kurangi mengkonsumsi garam

Garam bisa dikatakan sebagai salah satu penyebab utama orang dapat mengalami hipertensi, karena di dalam garam itu terdapat senyawa yang dapat memicu penyakit ini terjadi apabila sudah dikonsumsi oleh tubuh kita. Selain itu makanan kemasan atau snack-snack yang kita konsumsi selama ini ternyata lebih berpotensi tinggi lagi untuk mengakibatkan hipertensi, dan itu semua berkat tingkat garamnya yang begitu tinggi.

3. Perbanyak makan kalium

Untuk melawan tingkat garam tinggi di dalam tubuh kamu maka diperlukan makanan dengan kandungan kalium yang tinggi, dikarenakan senyawa ini dapat mengurangi kadar garam tersebut sehingga akan menurunkan resiko tekanan darah.

Anda mungkin juga suka...