Tau gak sih hantu jepang anak kecil yang bernama Zashiki Warashi? Hantu anak kecil ini sudah sangat terkenal di masyarakat jepang khususnya. Zashiki Warashi di kenal juga dengan nama Zashiki Bokko yang merupakan hantu atau jelmaan siluman yang berwujud anak kecil dan tinggal di sekitar rumah warga.

Masyarakat jepang percaya bahwa jika Zashiki Warashi tinggal di rumah seseorang maka di percaya akan mebawa keberuntungan datang ke keluarga tersebut. Tapi saat Zashiki Warashi meninggalkan tempat tersebut, maka dalam seketika pemilik rumah mengalami kesusahan atau bangkrut. Maka dari itu orang menyebut Zashiki Warashi itu pembawa keberuntungan palsu.

Zashiki Warashi biasanya berwujud anak kecil berumur sekitar 5-6tahun. Memiliki rambut gaya ‘bob’ dengan wajah yang bersemu merah. Mereka bisa berubah wujud kadang menjadi anak kecil laki-laki atau perempuan. Zashiki Warashi mempunya khas utamanya dalam berpakaian tradisional jepang kimono yang bermotif indah saat berwujud sebagai anak kecil perempuan dan berbaju kesatria saat berwujud sebagai anak kecil laki-laki.

Sangat jarang orang bisa melihat Zashiki Warashi yang secara langsung. Saat Zashiki Warashi datang ke rumuh warga,maka biasanya anak-anak merekalah yang bisa melihat sosok mereka. Biasanya anak kecil akan melihat mereka melalui media berupa perangkap atau permainan.

Saat Zashiki Warashi datang menempati rumah warga maka dia biasanya sering membuat kenakalan atau kerusuhan seperti layaknya anak kecil biasanya. Dia akan meninggalkan jejak kaki dan membuat suara hantu seperti roda yang berputar sepanjang malam hari, suara kertas yang diremukkan, suara anak kecil yang sedang bermain, dan suara kagura (ala musik suci aliran Shinto yang di mainkan).Mereka terbukti membawa berkah berlimpah ke rumah warga yang mereka singgah.

Sebenarnya Zashiki Warashi adalah dewa pembawa keberuntungan dan penjaga rumah, mereka tidak pernah membawa kebangkrutan pada manusia. Mereka akan mengingatkan kepada sang pemilik rumah dengan memberikan tanda-tanda saat mereka akan mengalami musibah atau kesusahan. Walaupun mereka nakal, tapi mereka sangat senang bermain dan berteman dengan anak kecil manusia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *