Jika kita menjaga kesehatan tubuh setiap hari pastinya membuat kondisi kita selalu prima melakukan aktivitas setiap harinya dan terhindar dari berbagai penyakit yang tidak di inginkan. Sayangnya saat ini masih banyak orang yang tidak menjaga kesehatan tubuhnya dan pola hidup yang buruk, sehingga berdampak negatif pada kesehatan tubuh dan staminanya sehari-hari. Lalu apa saja yang harus di lakukan agar tubuh tetap sehat? Mari kita bahas berikut ini :

  • Mengkonsumsi Sayur dan Buah-Buahan

Kandungan yang ada di buah dan sayur adalah serat prebiotik, vitamin, mineral, dan berbagai antioksidan yang di butuhkan tubuh. Salah satu penelitian menunjukkan bahwa yang mengkonsumsi sayur dan buah lebih banyak maka hidupnya lebih lama daripada orang yang jarang mengkonsumsi buah dan sayur karena lebih rendah resiko terserang penyakit seperti penyakit jantung, diabetes tipe-2, obesitas, dll.

  • Menjaga Berat Badan Yang Ideal

Seseorang yang memiliki berat badan yang berlebihan apalagi obesitas lebih rentan terkena berbagai penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Jika seseorang mempunyai berat badan yang terlalu rendah, itu artinya dirinya kekurangan nutrisi. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga berat badan agar tetap ideal agar terhindar dari segala macam penyakit.

  • Minum Cukup Air Putih

Jika kita mengkonsumsi air putih dengan cukup setiap harinya maka manfaatnya dapat meningkatkan metabolisme dan mencegah adanya dehidrasi. Saat kita merasa kehausan atau dehidrasi kita akan merasakan lemas, sakit tenggorokan atau kering, dan pusing. Setidaknya kita harus mengkonsumsi 8 gelas per hari agar cairan dalam tubuh terpenuhi dan menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

  • Olahraga Secara Rutin

Membiasakan olahraga secara rutin dapat mencegah berbagai penyakit yang ada seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, hingga kanker. Selain itu kita dapat mengontrol berat badan yang ideal dan membuat tubuh lebih segar. Bagi kamu yang jarang berolahraga, maka sebaiknya di coba ubah kebiasaannya dan berolahraga sekitar 30 sampai 60 menit sebanyak 5x dalam seminggu. Jika masih tidak bisa melakukan olahraga sesering mungkin,maka anda bisa lakukan semampunya saja.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *