Juan Mata : Saya Sempat Takut Kedatangan Mourinho ke MU

Investigateur.info – Jose Mourinho memang sudah tidak melatih Manchester United lagi, ia dipecat oleh manajemen klub pada Desember 2018 yang lalu. Namun matan anak asuh Mourinho di MU yaitu Juan Mata menceritakan sebuah kisah unik dimana kedatangan The Special One yang resmi menjadi pelatih Setan Merah pada musim 2016 yang lalu membuatnya sedikit ketakutan.

Bukan rahasia lagi jika Jose Mourinho memiliki hubungan yang kurang baik dengan Juan Mata ketika masih melatih Chelsea. Jose Mourinho kabarnya sosok yang meminta Chelsea untuk menjual Mata ke MU. Sebab ia merasa permainan Playmaker asal Spanyol itu kurang cocok dengan gaya bermainnya yang lebih mempercayakan permainan sayap dan serangan balik.

Pada akhirnya Juan Mata dijual oleh Chelsea pada bursa transfer Januari 2014 yang lalu. Dia dibeli oleh MU dengan harga mencapai 37 juta poundsterling. Transfer tersebut cukup sukses sebab Mata jadi pilar penting dilini tengah Setan Merah dimusim tersebut dan berhasil menyarankan 13 assist.

Namun berselang dua musim kemudian Jose Mourinho maupun Juan Mata kembali dipertemukan. Ya, Mourinho dipecat oleh Chelsea pada 2015 dan langsung menyepakati kontrak tiga musim bersama Manchester United pada musim 2016 yang lalu. Nah, kabarnya berita tersebut membuat Juan Mata dan keluarganya diberitakan ketakutan dimana masa depan Mata bisa terancam seperti yang ia alami di Chelsea.

Beberapa waktu yang lalu Juan Mata menceritakan hubunganya dengan Jose Mourinho. Mata mengakui jika hubungannya kurang baik dengan pelatih asal Portugal ketika masih di London. Tetapi ketika keduanya kembali bekerja sama di Manchester ia mereka justru kembali akur dan memiliki hubungan yang fantastis. Tak ayal Mata menjadi salah satu pemain penting Mourinho untuk mengatur permainan MU.

”Pada saat itu keluarga, teman saya memikirkan berita kedatangan Mourinho. Mereka merasa cemas dan saya juga sempat berpikir apakah situasinya akan sama seperti di Chelsea. Louis Van Gal pada akhirnya pergi dan Mourinho benar-benar datang.”

”Dalam benak saya OMG Jose Mourinho kembali menjadi pelatih saya. Tetapi saya baru mengetahui sosok seperti apa dirinya di Manchester. Pada setengah musim kebersamaan kami, hubungan kami menjadi luar biasa di Manchester.” terang Juan Mata.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *