Liga Italia Masih Jauh Dari Level EPL dan La Liga

Investigateur.info  –  Entrenador Napoli, Carlo Ancelotti mengungkapkan jika Liga Italia yakni Serie A masih berada jauh dari liga-liga terbaik dunia seperti Priemer League di Inggris dan juga La Liga di Spanyol. Don Carleto menilai jika Serie A masih dibawa dua top liga tersebut.

Sebenarnya Nama Serie A bukanlah kompetisi baru atau kompetisi odong-odong, dimasa lalu tepatnya periode 1990 an mereka merupakan salah satu liga terbaik dunia. Bahkan banyak dijumpai para pemain legendaris seperti Zinedine Zidane, Luis Figo dan juga Ronaldo Delima.

Namun sayang semenjak beberapa klub di Serie A terkena skandal Calsiopoli membuat pamor Serie A langsung menurun dratis tepatnya tahun 2000 an. Banyak klub top eropa yang harus ditinggal pergi para pemain bintangnya. Bahkan klub seperti Juventus harus terdegradasi dalam insiden itu hingga membuat mereka harus bermain di Serie B dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan menurunnya Pamor kompetisi di liga Spaggeti itu membuat Priemer League dan juga La Liga langsung memuncaki table sebagai liga terbaik dunia. Terutama Priemer League yang dikenal sebagai liga yang lebih merata dan tidak memilki skandal.

Carlo Ancelotti yang sudah merasakan melatih dalam semua kompetisi tersebut menerangkan jika Serie A masih tertinggal jauh dengan Priemer Inggris maupun juga La Liga.

”Kompetisi di Italia mungkin hanya berada di posisi tiga dari Spanyol dan juga Inggris.”

Dengan berada di belakang Priemer League dan juga La Liga membuat Ancelotti merasa optimis jika negaranya itu mampu menyamai level kompetisi dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

”Ada beberapa perubahan, salah satunya adalah dengan kedatangan Cristiano, dia membuat liga ini menjadi lebih populer. Tidak hanya itu banyak klub yang sudah merubah beberapa stadion mereka dan itu jauh lebih baik untuk menatap masa depan.”

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *