Co-Founder Blizzard Meninggalkan Perusahaan. Dari tahun lalu sudah mulainya indikasi bahwaBlizzard Entertainment sedang mengalami masa yang sangat sulit untuk menarik fans baru.Pendekatan sudah cukup banyak mereka lakukan mulai dari menambakan fokus kedama mobilegaming dan kesulitan tersebut memaksa mereka melakukan struktur ulang tenaga kerja.

Banyaknya perubahan yang dilakukan dan salah satu co-founders dari perusahaan tersebut akhirnyamemutuskan untuk mengundurkan diri Frank Pearce yang merupakan Co-founder dari Blizzard Entertainment telah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan perusahaan tersebut.

Pearce adalah co=founder kedua yang mengundurkan diri akhir-akhir ini. Dengan mantan President Blizzard Mike Moriamejuga memutuskan mengundurkan diri di akhir tahun 2018. J. Allen Brack yang merupakan pengganti Mike moriame sebagai presiden memberikan pernyataan bahwa Pearce menghabiskan kebanyakan waktunya bekerja dibalik layar dan dia memegang peranan penting mengubah perusahaan menjadi yang sekarang ini Pearce, Allen Adham bersama Moriame mendirikan perusahaan bernama Silicon & Synapse, Inc.

Sebelum mengubah namanya menjadi Blizzard Entertainment di tahun 1994. Perusahaan tersebut sangat dikenal dengan seri gamenya Warcraft, Diablo dan StarCraft begitu juga dengan game MMOnya yang paling sukses World of Warcraft Beberapa tahun ini mengalami perubahan yang cukup drastis dalam visi perusahaan dan berdampak kepada lapangan kerja secara global.

Anak Perusahan dari Activision Blizzard harus menanggung permberhentian karyawan yang sangat banyak hampir mencapai 800 perkerja. Padahal mereka mencetak rekor pendapatan tahunan ditahun 2018, Salah satu alasan keputusan tersebut karena menduga akan ada penurunan pendapatan ditahun ini.

Karena Activision dan Bungie baru saja memutuskan kerja sama mereka dan perusahaan tersebut sangat terlihat kekurangan game baru yang direncanakan rilis tahun 2019 Hal lain yang membuat mereka sangat kesulitan saat ini adalah pada saat Blizzcon 2018.

Dimana mereka mengumumkan game eksklusig mobile yang berjudul Diablo Immortal. Dan mereka mendapatkan kritikan yang cukup keras dari para fans mereka. tetapi kelihatannya hal tersebut tidak menghambat visi dari perusahaan tersebut.

Karena semua game Blizzard kemungkinan besar akan ada di mobile di masa yang akan datang karena popularitas dari Hearthstone beberapa tahun ini Sangatlah jelas kenapa Blizzard Entertainment bukanlah perusahaan yang sama seperti perusahaan tersebut ketika mereka berjaya.

Dan sangat berkemungkinan besar bahwa mereka akan mengalami masa yang cukup sulit untuk sementara ini. Saat ini divisi esports perusahaan tersebut jugamengalami masalah. Yang disebabkan oleh adanya pemecatan dan kesalahan manajemen oleh pimpinannya.

Hal ini membuat banyak pekerja dari Activision Blizzard esports meninggalkan pekerjaan mereka karena hilangnya motivasi atau semangat bekerja. Walaupun benar bahwa orang-orang akan selalu datang dan pergi di tempat kerja. Tetapi waktu yang cukup dekat tersebut Moriame dan Pearce juga memutuskan untuk meninggalkan perusahaan dan mengatakan bahwa sangat banyak perubahan terjadi Di Blizzard

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *