Kutu adalah parasit yang sangat sulit untuk diatasi. Biasanya kutu suka menempel pada anjing. Kutu mengkonsumsi darah dari anjing kita. Anjing yang terkena kutu akan merasa gatal setiap gatal. Biasanya karena digaruk secara terus menerus, kulit anjing kita akan terkena iritasi karena terluka.

Untuk itu, kita perlu melakukan antisipasi dan perawatan yang tepat untuk mengatasi masalah kutu yang ada pada anjing kita. Salah satu cara yang bisa kalian lakukan adalah memberikan bedak anti kutu. Bedak anti kutu dapat kalian pakaian ke anjing setiap hari secara rutin.

Kalian juga bisa memberikan obat-obatan khusu pada anjing kalian. Biasanya obat-obatan ini dapat kalian dapatkan dari dokter hewan. Jika kutu sudah parah, nantinya dokter akan memberikan beragam jenis obat yang cocok yang bisa kalian berikan ke anjing kalian. Kalian dapat menghancurkan obat berjenis tablet ataupun pil dan dicampurkan ke makanan anjing.

Kalian juga bisa membeli semprotan anti kutu yang tersedia di pet shop. Lakukan penyemprotan secara rutin kepada anjing kalian setiap pagi, sore serta malam hari. Usahakan jangan melewatkan semprotan di malam hari. Ini dikarenakan anjing kita sudah melakukan aktivitas seharian sehingga malam hari menjadi waktu yang paling tepat bagi kita untuk menyemprotkan semportan anti kutu.

Tentunya kalian juga harus menjaga kebersihan anjing kalian. Mandi secara rutin juga dapat mencegah datangnya kutu. Usahakan mandikan anjing kita 3x seminggu agar kebersihan anjing kita tetap terjaga. Saat memandikan anjing kita, gunakan cairan anti kutu dan campurkan bersama sabun yang digunakan untuk memandikan anjing.

Dengan cara-cara sederhana ini kalian bisa menjaga anjing kalian dari serangan kutu membandel.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *