Semua pasti tau tentang kisah si cantik Nyai Roro Kidul? Pasti kalian sudah tau sebagian dari kisah tersebut dab kali ini akan dibahas tentang 4 pintu gerbang untuk menuju istana Nyai Roro Kidul:

1. Pantai Pelabuhan Ratu yang terletak di Jawa Barat tepatnya berada di kabupaten Sukabuni. Pelabuhan ratu Sangat terkenal dengan kisah Nyai Roro Kidul. Ombak pantai yang kuat serta karang yang begitu terjal, membuat kesan mistik di pantai itu.

2. Hotel Inna Samudra yang didirikan oleh Mantan Presiden RI, Soekarno tahun 1962. Awalnya bernama Samudra Beach Hotel, namun Hotel ini menjadi terkenal karena kamar bernomor 308 ini sengaja dibuatkan oleh pihak hotel untuk kamar bersemayam Nyai Roro Kidul. Bukan hanya sebagai tempat bersemayam tetapi kamar ini disediakan kosmetik yang disukai Nyai Roro Kidul dan ruang tersebut bernuasa hijau.

3. Pantai Parangtritis ini terletak sekitar 26 kilometer di selatan kota Yogyakarta ini sangat dipercayai karena pantai ini salah satu pintu untuk menuju Istana Gaib milik Nyai Roro Kidul. Jika ada yang mengunakan pakaian berwarna hijau didekat pantai ini maka mereka akan terseret oleh arus ombak dan akan dijemput oleh sang ratu Nyai Roro Kidul.

4. Keraton Surakarta Hadiningrat berada di Jawa Barat tepatnya di Kota Solo. Dalam keraton ini juga terdapat museum yang menyimpan berbagai benda bersejarah perjuangan bangsa Indonesia. Masyarakat ditempat juga menyakini tempat ini bisa menuju gerbang istana Nyai Roro Kidul, sebab dulunya tempat ini menjadi pertemuan antara Raja-raja dengan Nyai Roro Kidul.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *