Carlo Ancelotti menjelaskan alasan dirinya hengkang dari Madrid pada tahun 2015 silam. Keputusannya untuk pergi dari Madrid dipicu oleh Gareth Bale. Ada apa sebenarnya ?

Saat ini Ancelotti telah berlabuh di Napoli. Ia menjelaskan bahwa dirinya sempat bersitegang dengan Florentino Perez karena perihal Gareth Bale.Jika kita melihat sepak terjang Napoli saat ini, bisa dibilang mereka kurang ganas dalam mencetak gol. Ancelotti mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan para pemainnya kurang egois. Namun keegoisan para pemain juga dapat mengakibatkan hal yang buruk.

“Sikap tidak egois didalam tim itu sangatlah penting. Memang pemain butuh sedikit sifat ini untuk mencetak gol, tapi jika anda bertanya kepada saya apa yang membuat saya marah didalam tim, maka jawabannya adalah pemain yang terlampau egois dan tidak bisa membaca situasi ketika bertanding,” ungkap Ancelotti kepada II Napolista.

“Jika rasa egois terlalu tinggi, pemain tidak akan mengoper bola disaat mereka harus mengoper bola. Saya mengalami ini ketika melatih Madrid dulu.”

“Saya berselisih paham dengan Florentino Perez di Madrid, ini terjadi ketika saya menggantikan Bale saat berhadapan dengan Valencia. Seharusnya Bale mengoper bola ke Benzema yang kala itu berdiri sendiri dan bisa mencetak gol. Tetapi dia tidak melakukannya karena dia terlalu egois.”

“Saya bertindak cepat dan langsung menggantikan Bale. Striker memang butuh sikap egois, tapi jangan sampai keegoisan tersebut membuat mereka linglung dan mengambil tindakan yang salah.”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *