Tidak dapat dipungkiri, dari sekian banyak gunung yang ada di Jepang, mungkin gunung yang paling terkenal ada Gunung Fuji. Gunung ini memang terkenal akan keindahannya dan menjadi destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi ketika berlibur ke Jepang.

Namun masih banyak orang yang tidak tahu tentang fakta dari Gunung Fuji. Yuk kita simak bersama.Banyak orang yang menganggap bahwa Gunung Fuji masuk kedalam situs alam, padahal Gunung Fuji ditetapkan sebagai warisan budaya oleh UNESCO. Ada sekitar 25 situs yang ada di sekitar Gunung Fuji, dimana situs tersebut terdiri dari kuil dan juga penginapan

.Apakah kalian sudah tahu bahwa Gunung Fuji terdiri dari tiga gunung ? Gunung tersebut adalah Komitake ( Bawah ), Kofuji ( Tengah ), dan yang terakhir Fuji ( Atas ).Wanita juga dilarang mendaki Gunung Fuji. Aturan ini sempat berlaku di masa lalu. Warga lokal menganggap bahwa Gunung Fuji sangat sakral sehingga wanita tidak diperbolehkan untuk menginjakkan kaki di gunung tersebut. Aturan ini berlaku hingga tahun 1868 silam.Untuk sampai ke puncak Fuji dibutuhkan waktu sekitar 8 jam.

Orang asing pertama yang berhasil menginjakkan kaki pertama kali di puncak Fuji bernama Sir Rutherford Alcock. Meski memakan waktu 8 jam untuk mencapai puncak, perjalanan menuruni Gunung Fuji hanya menghabiskan waktu selama 3 jam saja.Dibalik keindahan Gunung Fuji, ternyata tersimpan potensi meletus yang berbahaya. Namun hingga saat ini Gunung Fuji masih dalam status aman sehingga masih banyak orang yang mengunjungi Gunung Fuji, termasuk wisatawan asing.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *