Monumen Nasional atau lebih akrab disapa Monas merupakan sebuah tugu yang menjadi ikon dari kota Jakarta. Kota Jakarta sendiri merupakan ibukota dari indonesia dimana tempat ini menjadi sentra bisnis paling padat di Indonesia.Bangunan ini memiliki ketinggian mencapai 132 meter, dimana pada puncak monas terdapat sebuah lidah api yang terbuat dari lapisan emas.

Lidah api ini melambangkan semangat perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan.Tugu Monas merupakan bangunan yang dijadikan simbol persatuan dan kemerdekaan bangsa Indonesia. Tugu Monas terletak di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Di tempat ini kalian bisa mengunjungi Museum Nasional yang terletak di lantai dasar Tugu Monas. Di museum ini kalian bisa melihat diorama perjalanan kemerdekaan Indonesia.

Bahkan kalian juga bisa melihat replika Sang Saka Merah Putih yang digunakan saat pembacaan teks proklamasi oleh Presiden Ir. Soekarno.Jika kalian ingin melihat keindahan kota Jakarta dari sudut pandang yang lain, kalian bisa naik ke puncak Tugu Monas dan melihat kota Jakarta dari ketinggian 115 meter. Di puncak Tugu Monas tersedia sebuah teropong yang dapat digunakan untuk melihat keindahan kota Jakarta. Untuk menggunakan teropong ini, pengunjung harus membayar 2.000 Rupiah untuk 5 menit.

Pada bagian lapangan Tugu Monas, kalian akan menemukan banyaknya penjual makanan dan minuman yang berjualan. Perlu kalian ketahui, harga makanan dan minuman yang ada disini jauh lebih mahal ketimbang kalian beli diluar. Sebagai perbandingan, untuk 1 porsi Pop Mie, kalian harus membayar sekitar 15.000 sedangkan jika kalian membelinya diluar mungkin hanya perlu membayar sekitar 5.000 rupiah.

Tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat berolahraga pagi dikarenakan banyak ditumbuhi tanaman hijau sehingga tercipta suasana yang segar dan asri. Tertarik untuk mengunjungi Tugu Monas yang sangat ikonik ini ?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *