Malam tahun baru tentu selalu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Momen tersebut sering digunakan untuk berkumpul bersama teman atau orang-orang terdekat dengan membuat pesta-pesta kecil sebelum pergantian tahun baru.

Selain itu, ternyata banyak sekali tradisi aneh yang sering dilakukan oleh orang-orang dari berbagai negara pada malam pergantian tahun baru loh! Berikut ini kami lampirkan beberapa tradisi aneh disetiap malam pergantian tahun yang mungkin belum pernah kamu dengar.

Makan 12 Buah Anggur (Spanyol)

Di negara Spanyol, salah satu tradisi yang masih dilakukan dimalam pergantian tahun baru adalah menyiapkan 12 butir buah anggur untuk dimakan. Orang-orang Spanyol meyakini keinginan mereka saat malam pergantian tahun baru akan terwujud pada tahun baru setelah memakan 12 butir buah anggur yang mewakili masing-masing bulan dalam setahun.

Membawa Koper Pada Malam Pergantian Tahun

Beberapa negara dengan bahasa Spanyol seperti Kolombia memiliki tradisi unik pada setiap malam pergantian tahun baru. Salah satu tradisi unik di negara tersebut adalah orang-orang disana akan membawa koper dan berjalan pada tengah malam pergantian tahun baru. Hal ini diyakini akan membuat mereka berpergian atau mendapatkan liburan lebih banyak di tahun baru tersebut.

Makan Kacang Polong Hitam

Meski termasuk negara yang sangat modern, Amerika Serikat juga memiliki tradisi unik di malam pergantian tahun baru loh. Ya, Negara bagian selatan negeri Paman Sam tersebut memiliki tradisi memakan kacang polong hitam sebagai hidangan wajib dimalam pergantian tahun. Orang-orang disana yakin hidangan tersebut bisa memberikan kemakmuran finansial bagi mereka di tahun baru.

Memakai Celana Dalam Merah

Negara-negara dari Amerika Latin seperti Meksiko juga memiliki tradisi yang aneh dan unik pada malam pergantian tahun baru. Ya, orang-orang disana meyakini mengenakan celana dalam merah diyakini akan menemukan mereka dengan jodoh bagi yang masih jomblo. Selain celana dalam merah, celana dalam berwarna hijau, kuning atau emas juga diyakini bisa memberikan kekayaan dan kemakmuran bagi mereka di tahun baru.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *